TELUKKUANTAN - Jelajah Alam Kota Jalur (Jakjar) 6 yang diadakan oleh Trail Adventure Community Kuantan Singingi (TRACKS) berjalan sukses. Lebih dari 1.400 peserta mengaku puas dengan rute yang telah disiapkan panitia.

Dikatakan Hendra Keken, Ketua TRACKS Kuansing, para peserta hadir dari berbagai daerah di Indonesia.

"Paling jauh dari Jawa Timur, ada offroader wanita yang datang, yakni Irma. Beliau sudah melalang buana ke tingkat Asia," ujar Keken, Ahad (20/10/2019).

Ada juga peserta datang dari Jawa Tengah dan Bandung. Sementara, dari Sumatera hadir dari pelbagai provinsi. "Hanya offroader dari Aceh yang tidak ada," kata Keken.

Dikatakan Keken, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari jadi ke-20 Kabupaten Kuansing.

Kegiatan yang dipusatkan di Hutan Kota Pulau Bungin ini dibuka secara langsung oleh Bupati Kuansing Mursini. Mursini mengaku salut dengan membludaknya para peserta.

"Saya tidak menyangka akan seramai ini. Selama Jakjar dilaksanakan, kali ini yang paling ramai," ujar Mursini. Ia pun memperkenalkan tentang Kuansing kepada para peserta. Dimana, Kuansing punya pacu jalur yang dilaksanakan pada bulan Agustus setiap tahunnya.

Sementara itu, Kapolres Kuansing AKBP Hengky Poerwanto mengapresiasi pelaksanaan Jakjar 6. Ia berharap, Jakjar 7 tahun depan lebih meriah lagi. Ia pun menutup secara resmi iven Jakjar 6 ini.***