ALLAH SWT memberikan hidayah kepada hamba-Nya melalui berbagai cara dan menyasar siapa saja yang diinginkan-Nya.

Seperti keberuntungan yang dialami seorang wanita asal Winsconsin, Amerika Serikat, Allah SWT memberinya hidayah saat usianya sudah tua, yakni 60 tahun. Setelah bersyahadat, wanita tersebut mengganti namanya menjadi Khadijah.

Dikutip dari Republika.co.id yang melansir Anadolu Agency, Khadijah memutuskan masuk Islam setelah menonton serial televisi Turki, Resurrection: Ertugrul.

''Saya menemukan serial Resurrection: Ertugrul di Netflix. Setelah saya membaca detailnya, saya mulai menonton. Dari beberapa episode saja sudah membuat saya tertarik pada Islam,'' kata Khadijah kepada Anadolu Agency.

Dia menyebut dialog tokoh dalam serial tersebut, yakni Muhyiddin ibn Arabi memberi makna baru pada hidupnya. Kata-kata Muhyiddin, membuat Khadijah berpikir dan terkadang menangis.

''Saya suka mempelajari sejarah baru. Serial ini membuka mata saya tentang agama dan mencoba menelusuri lebih banyak,'' kata dia.

Dilansir Anadolu Agency, Ahad (7/2), rasa ingin tahunya tentang sejarah Islam dalam serial itulah yang menuntunnya menjadi mualaf. Sebelumnya, Khadijah menganut agama Katolik.

Khadijah mulai membaca Alquran dalam bahasa Inggris agar mengetahui lebih banyak tentang Islam. Dia juga mulai mencari masjid di dekat rumahnya.

''Saat saya menemukan masjid, saya masuk dan jamaah terkejut melihat saya. Saat itu juga saya menjadi Muslim,'' ujar dia.

Mengetahui Khadijah menjadi mualaf, teman-temannya berpikir dia telah dicuci otak. Namun, Khadijah tak mau ambil pusing.

Dia tidak lagi membicarakan hal itu dengan siapa pun. Menurut Khadijah, selama dia tidak mengganggu keyakinan teman-temannya, seharusnya mereka tidak mempunyai alasan mengganggu keyakinannya.

Sampai saat ini, anak-anak Khadijah belum ada yang tahu ia telah memeluk Islam. Mereka hanya mengetahui Khadijah sering menonton serial Turki. Hanya putra bungsunya yang mengetahui Khadijah telah menjadi mualaf.

Sering digambarkan sebagai 'Game of Thrones' ala Turki, Resurrection: Ertugrul menceritakan kisah sebelum berdirinya Kesultanan Ottoman di Anatolia pada abad ke-13. Serial ini menggambarkan perjuangan Ertugrul Gazi, ayah dari pemimpin pertama kesultanan.***