SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Siak Prawira Rafadi mengatakan seluruh berkas lembar jawaban peserta tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan dikirim ke provinsi.


"Setelah semuanya kita kumpulkan, akan langsung diantar ke provinsi," ungkapnya kepada GoRiau.com di Siak, Minggu (3/11/2013).


Untuk proses selanjutnya, kata Prawira, akan dikirim ke pusat bersama-sama dengan kabupaten lain guna dilakukan pemeriksaan. Namun, Prawira mengaku tidak mengetahui kapan hasil tes CPNS akan keluar.


"Gak tahu, kapan keluar hasilnya," tegasnya. Ia berdalih itu wewenang pemerintah pusat. Yang jelas, menurut Prawira ketika hasil pemeriksaan tersebut selesai pasti akan dikirim ke daerah.


Sesuai dengan pemberitaan sebelumnya, Kabupaten Siak merupakan peringkat kedua pelamar CPNS terbanyak di Riau. Yakni ada sekitar 7.007 orang yang akan memperebutkan 175 kursi.


Melihat hal tersebut, kata Prawira akan terjadi persaingan yang ketat. Sehingga, hanya orang-orang yang berkompeten akan lulus ujian CPNS. "Hanya orang-orang pilihan sesuai kemampuan mereka yang akan lulus seleksi ini," katanya.(san)