PEKANBARU - Pasca pelantkan enam pejabat yang lulus seleksi jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (PTP) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akhirnya dilantik, Jumat (3/1/2020) sore, Ketua Komisi I DPRD Pekanbaru, Doni Saputra berharap seluruh pejabat yang baru saja dilantik dapat langsung melaksanakan tugasnya.

"Mudah-mudahan amanah yang diberikan dapat diemban dengan baik, dan dalam waktu dekat harus sudah memberikan yang terbaik untuk masyarakat," ujar Doni, Jumat (3/1/2020).

Selain itu, Doni juga berharap kepada seluruh pejabat yang baru dilantik ataupun yang sudah lama menjadi definitif untuk dapat meningkatkan kerjasamanya bersama Komisi I yang membidangi Pemerintahan.

"Kita di DPRD ini fungsinya sebagai pengawasan, nah kita berharap seluruh pejabat di Pemko bisa lebih meningkatkan kerjasamanya," tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, Para pejabat ini resmi dilantik Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi. Hadir juga Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru M Noer MBS.

Adapun pejabat yang dilantik adalah: Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan yang dijabat oleh Masriyah. Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Yuliarso, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM (Diskop UMKM) Idrus, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Syoffaizal, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Zarman Chandra, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Masykur Tarmizi.

Selain itu Asisten I Azwan diangkat menjadi Plt Kepala BKP-SDM pasca ditinggal Masykur Tarmizi yang dilantik sebagai Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang).

Kemudian ada jabatan Kepala Bagian Umum, kini dijabat oleh Mus Alimin sebagai Plt. Jabatan lain, seperti Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setdako Pekanbaru kini dijabat oleh Hazli sebagai Plt.

Selanjutnya jabatan Camat Payung Sekaki dijabat oleh Fabillah Sandy sebagai Plt. Dan jabatan Camat Sail yang kini dijabat oleh Fauzan sebagai Plt. ***