PEKANBARU – Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Tinju Amatir Riau garapan Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Riau yang dimulai sejak hari Selasa (26/7/2022) selesai digelar Kamis (28/7/2022) malam tadi.

Kejurprov digelar di Sasana Tinju Marpoyan Damai, Pekanbaru dengan peserta dari beberapa kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Riau.

Ketua Pertina Riau, Suyadi mengaku puas dengan Kejurprov ini. Karena terlibat seluruh atlet mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

"Tinju Riau saat ini sudah bagus, Kabupaten Meranti dan Kuantan Singingi atletnya banyak mencuri perhatian. Atlet-atlet yang mau dikirim ke Kejurnas juga sudah terlihat," ucap Suyadi, Jumat (29/7/2022).

Kejurda ini juga digelar oleh Pertina Riau untuk mencari atlet-atlet yang akan dikirimkan ke Kejurnas, diharapkan dengan adanya Kejurda ini para atlet mendapatkan pengalaman dan meningkatkan mental dan kemampuan bertandingnya.

"Kejurda ini juga motivasi bagi atlet, dari kategori junior kita harapkan para atlet muda ini terangsang dan akan meningkatkan intensitas latihannya," terangnya.

Sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan atlet, Suyadi juga mengaku akan mengunjungi setiap kabupaten dan kota yang ada di Riau untuk meninjau fasilitas serta sarana dan prasarana yang ada di sasana.

"Mana daerah yang belum mempunyai ring, nanti kita akan data dan kita usahakan akan dilakukan pengadaan ring," katanya.

Pertina Riau juga mengakui untuk meningkatkan kemampuan atlet tidak bisa dilakukan oleh Pertina Riau saja, dari itu Suyadi berharap KONI Riau maupun KONI kabupaten kota dan juga pemerintah daerah membantu para atlet.

"Meranti saya akui sudah bagus, kedepannya kepala daerah juga harus membantu dan melihat sarana dan prasarana para atlet. Karena atlet ini bertanding selain membawa nama diri sendiri juga membawa nama daerah," tutupnya.

Perolehan Medali Kejurda Tinju Riau

1. Kabupaten Meranti 7 emas, 1 perak,
2. Kabupaten Kuantan Singingi 5 emas, 1 perak,
3. Kabupaten Kampar 3 emas, 5 perak, 4 perunggu.
4. Kabupaten Indragiri Hulu 3 emas, 1 perunggu.
5. Kabupaten Siak 3 emas, 3 perak, 6 Perunggu.
6. Kabupaten Bengkalis 1 emas, 7 perak, 4 perunggu.
7. Kota Pekanbaru 1 emas, 2 perak, 3 perunggu.
8. Kota Dumai 1 emas, 1 perak, 4 Perunggu.
9. Kabupaten Rokan Hilir 1 emas.
10. Kabupaten Indragiri Hilir 3 perak, 3 Perunggu.
11. Kabupaten Rokan Hulu 2 perak, 4 perunggu,
12. Kabupaten Pelalawan 3 perunggu. ***