TELUKKUANTAN - Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau akhirnya merilis nama-nama yang akan menerima vaksin sinovac pada 3 Februari 2021.

"Ada 10 orang yang akan divaksin perdana pada 3 Februari mendatang," ujar Agusmandar, Jubir Covid-19 Kuansing, Sabtu (30/1/2021) di Telukkuantan.

Adapun 10 orang tersebut yakni Bupati Kuansing Mursini, Waka II DPRD Kuansing Zulhendri, Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto, Kajari Kuansing Hadiman, SH, MH, Ketua PN, Ketua PA, Pabung Kodim 0302 Inhu,Sekda Kuansing Dianto Mampanini, Kepala Diskes Kuansing Helmi Ruspandi dan Direktur RSUD Telukkuantan.

"Sesuai jadwal dari Provinsi Riau, pelaksanaan vaksinasi pada tanggal 3 Februari 2021 dan kita melaksanakannya di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kuansing," ujar Agusmandar.

Untuk diketahui, Kuansing mendapat jatah vaksin Sinovac dari Pemprov Riau sebanyak 1.000 dosis. Vaksin tersebut sudah sampai di Telukkuantan pada 14 Januari 2021 silam.

Rencananya, vaksin ini diprioritaskan untuk tenaga kesehatan, baik yang bekerja di Puskesmas maupun di RSUD Telukkuantan. Sebelum pelaksanaan vaksinasi, Pemkab Kuansing sudah memberikan pelatihan kepada tenaga vaksinator.***