SIAK - Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) kecamatan Koto Gasib di aula kantor Camat dibuka langsung oleh Plt Bupati Siak, Alfedri, Rabu (21/2/2018).

Berbagai usulan prioritas khususnya infrastruktur yang sempat tertunda tahun lalu kembali diusulkan pada Musrenbang 2018 ini.

"Usulan ini akan diteruskan kepada SKPD terkait untuk kemajuan pembangunan Siak yang merata. Selain itu juga perlu peningkatan perekonomian masyarakat agar kesejahteraan masyarakat bisa meningkat," kata plt Bupati Siak Alfedri.

Ia berharap apa saja yang akan diusulkan oleh setiap kampung kepada Pemerintah Kecamatan nantinya, bisa direalisasikan langsung sesuai dengan kebutuhan masyarakat inginkan.

Selanjutnya, dikatakan Camat Koto Gasib Dicky Syofyan pada kesempatan itu, yang prioritas ini sebelumnya sudah dikemas melalui musrenbang Kampung.

"Beberapa usulan yang belum terealisasi di tahun sebelumnya itu ada di kampung Teluk Rimba, Kampung Sengkemang, Kampung Empang Pandan, Kampung Kuala Gasib, Buatan l dan ll, Kampung Sri Gemilang, Keranji Guguh, Pangkalan Pisang serta Kampung Rantau Panjang," ujar Camat.

Pembangunan insfrastruktur yang diajukan tersebut salah satunya aliran jaringan listrik PLN yang belum masuk di beberapa kampung. Sebelumnya sudah ada program limar (listrik mandiri masyarakat) yang kini telah dirasakan masyarakat sekitar 202 KK serta program zakat," kata Dicky. ***