DUMAI - Sebagian warga Kota Dumai, Riau sudah terlihat mengibarkan bendera setengah tiang untuk menghormati kepergian Presiden ke-3 Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie (BJ Habibie).  BJ Habibie wafat pada Rabu (11/9/2019) sekitar pukul 18.05 di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

Kepergian bapak Dirgantara tersebut membuat warga kota di Pesisir Provinsi Riau merasa kehilangan dan juga berduka cita.

Jalan utama di Kota Dumai, seperti jalan Sultan Syarif Kasim, Jendral Sudirman dan Sukajadi serta di pemukiman masyarakat dan juga kantor pemerintahan terlihat sebahagian pemilik ruko memasang bendera merah putih setengah tiang tanda berkabung.

Seperti yang dikatakan Robert, warga jalan Cempedak, ia mengaku mengibarkan bendera setengah tiang tanda ikut bersedih atas meninggalnya BJ Habibie.

"Selain hari berkabung nasional, saya juga termasuk orang yang mengagumi sosok BJ Habibie karena kecerdasannya," kata Robert kepada GoRiau.com, Kamis (12/9/2019).

Robert sendiri akan mengibarkan bendera setengah tiang selama tiga hari seperti himbauan mengibarkan bendera yang disampaikan oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.

"Saya terus mengikuti pemberitaan terkait wafatnya Presiden RI Ke 3, karena kita semua kehilangan sosok beliau, semoga beliau tenang didalamnya," kata Robert mengakhiri. ***