KAMPAR – Rumah Dinas (Rumdis) Bupati Kampar di Bangkinang Kota tampak sepi pada Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Senin (2/5/2022). Ini karena tidak ada open house bagi tetamu.

Bupati Catur Sugeng Susanto dan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar berikut unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melaksanakan Salat Id di Masjid Al-Ikhsan dalam Kompleks Markaz Islamy, Bangkinang Kota.

Warga juga hadir memadati masjid ikonik di Kampar ini. Bertindak selaku Khatib pada Salat, Dr. Muhibbul Thibri, Lc, MA. Imam Salat, Ustadz Azriansyah.

Usai salat, bupati bersama istri, Muslimawati Catur kembali ke rumah pribadinya di Desa Sei Lembu, Kecamatan Tapung. Catur bersilaturahmi Idul Fitri bersama keluarga.

Sebelumnya, Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian (Diskominfo Sandi) Kampar, Yuricho sudah mengkonfirmasi tidak ada agenda resmi atas intruksi dari pemerintah pusat guna mencegah penyebaran Covid-19. Sebelumnya, Pemkab Kampar juga tidak menggelar Pawai Takbir keliling, Minggu (1/5/2022) malam.

Salat Ied ini menjadi momen bagi Catur untuk berpamitan. Ini adalah Salat Ied terakhirnya sebagai Bupati Kampar. Ia akan meletakkan jabatannya pada 22 Mei 2022.

"Di akhir masa jabatan sebagai Bupati Kampar, saya kepada bapak dan ibu, saudara, para alim ulama sekalian berpamitan," ujarnya. Ia meminta doa agar tali silaturahmi dirinya dengan masyarakat Kampar tetap terjalin.***