PEKANBARU - Ikatan Alumni dan Almamater (IAA) Fakultas Ekonomi Universitas Islam Riau (FE UIR) menggelar silaturahmi bersama para anggotanya, Sabtu (11/9/2021). Pertemuan ini merupakan wirid pertama yang dilakukan IAA dibawah kepengurusan periode 2020-2025.

Ketua IAA FE UIR, Husaimi Hamidi, mengatakan, pertemuan ini merupakan langkah awal pengurus untuk mengsolidkan para alumni. Sebab, dari belasan ribu alumni yang ada, baru sedikit yang terangkul.

Kedepannya, Husaimi berharap, alumni yang terangkul bisa lebih banyak dan kemudian bisa bermanfaat untuk Provinsi Riau. Makanya, pihaknya saat ini sedang mengupayakan pembentukan kartu anggota online.

"Alumni kita rata-rata kan pengusaha, nanti kita upayakan bagaimana yang punya kartu alumni dapat diskon di tempat-tempat tertentu," tuturnya.

Disamping itu, IAA juga tengah mengupayakan pembentukan IAA di tingkat kabupaten kota, tujuannya adalah memperkuat jaringan alumni hingga ke daerah-daerah.

"Nanti setelah semua terbentuk, kita buat reuni akbar," tutupnya.

Sementara itu, Sekretaris IAA FE, Afdal, mengatakan, pihaknya akan melakukan penggalian potensi di tiap-tiap alumni. Potensi itu nantinya akan disinergikan dan memberikan nilai tambah untuk masyarakat.

"Kita juga sudah melakukan kegiatan sosial dan setiap program pemerintah kita juga mau berkontribusi," tutupnya. ***