PEKANBARU - Setelah sekian lama tidak hujan, akhirnya beberapa daerah di Provinsi Riau diguyur hujan, seperti di daerah Tembilahan, Meranti, Pelalawan, menyusul hujan selama kurang lebih 50 menit di daerah Kabupaten Siak, Kecamatan Siak Sri Indrapura, Kelurahan Kampung Rempak, Senin (23/9/2019).

Rasa syukur dilontarkan seorang warga Kelurahan Kampung Rempak, Rizki (40). Ia mengatakan hujan mengguyur tempat tinggalnya yang sudah lama tidak diguyur hujan.

"Alhamdulillah saya sangat bersyukur hujan turun di sini. Hujan baru saja reda, tadi turun hujan kurang lebih selama 50 menit dan cukup lebat. Semoga daerah-daerah lainnya juga hujan amin," ujar Riki kepada GoRiau.com.

Informasi yang dihimpun GoRiau dari Badan Metereologi Klimatologi Geofisika (BMKG) Provinsi Riau pada tanggal 23 September 2019 pukul 15.45 WIB, sebagian wilayah Riau berpotensi huja dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir. Prakiraan hujan akan turun di sebagian Kota Pekanbaru, Kabupaten Siak, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Meranti, Kabupeten Indragiri Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir, dan Kabupaten Pelalawan.

Kondisi tersebut diprakirakan dapat meluas ke Kabupaten Kampar, Kabupaten Kuansing dan sebagian Kabupaten Rokan Hilir. Kondisi tersebut dapat berlangsung hingga pukul 18.00 WIB. ***