SIAK SRI INDRAPURA - Hampir dua pekan peserta didik di Kabupaten Siak, Riau diliburkan dari kegiatan belajar mengajar di sekolah. Hari ini, sesuai surat edaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak, pelajar SD hingga SMA sederajat masuk kembali ke sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Siak, Lukman saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Namun khusus murid PAUD dan TK masih diliburkan hingga Selasa, 24 September 2019.

"Korwildikbud Kecamatan se Kabupaten Siak sudah kita surati tentang hal itu. Makanya hari peserta didik dari SD sampai SMA sederajat sudah masuk sekolah untuk Kecamatan yang kondisi udaranya cukup baik," kata Lukman kepada GoRiau.com, Senin (23/9/2019).

Masuk kembali siswa sekolah seperti biasa, kata Lukman untuk mengecek kemajuan hasil belajar selama diliburkan. Karena saat diliburkan, peserta didik juga harus belajar di rumah dengan tugas dari guru.

"Yang jelas saat di sekolah, siswa tidak melakukan kegiatan dan aktifitas di luar ruangan. Kita juga menyarankan pelajar untuk tetap memakai masker selama kegiatan belajar berlangsung," sebut Lukman lagi.

Selanjutnya, kata Lukman, jika kondisi kabut asap pada hari tersebut masih pada level "tidak sehat" pihak sekolah agar kembali memberikan tugas kepada peserta didik untuk belajar di rumah dan selanjutnya memulangkan lebih awal. ***