PANGKALAN KERINCI -Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Pelalawan, Asril, M.Kes mengungkapkan, Hotel Riyan tempat isolasi terpusat di Pangkalan Kerinci berangsur kosong seiring penurunan kasus Covid-19 di Pelalawan.

"Jadi untuk sekarang ini kita hold dulu. Petugas kesehatan kita berdayakan dari yang sudah ada," kata Asril kepada GoRiau.com, Jumat (24/9/2021).

Hotel yang di Jalan Family, Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur, Kecamatan Pangkalan Kerinci itu sengaja disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan, apabila masyarakat dengan gejala ringan membutuhkan ruang isolasi yang tidak memungkinkan isolasi di rumah.

"Tentu ini kita evaluasi. Kita akan minta arahan dari Satgas, karena kalau kosong kan kurang egektif juga," tutur Asril.

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Pelalawan itu mengungkapkan, dalam dua pekan terakhir pasien Covid-19 yang menjalani isolasi di Hotel Riyan jumlahnya semakin menururn, bahkan nihil.

"Beberapa hari ini hanya ada 1 bahkan 0, jadi kami minta ke Satgas kalau memang itu kasusnya 1 atau 2 tentu kurang efektiflah untuk sekarang ini," ungkapnya.

Jika tempat isolasi pasien Covid-19 yang disedikan oleh Pemkab Pelalawan tersebut kondisinya tak lagi dihuni pasien, maka akan dilakukan evaluasi. Seiring menurunya kasus Covid-19 di Kabupaten Pelalawan.

"Kita evaluasi hold dulu lah. Namun tetap kita buka lagi apabila terjadi perubahan kasus. Tentu akan dilakukan untuk ruang isolasi kembali," tandas Asril. ***