BOGOR - Stoper Persija Jakarta asal Brasil, Yann Motta dipastikan absen karena akumulasi kartu. Akibatnya, lini belakang Tim Macan Kemayoran tereduksi saat jumpa Persela Lamongan pada laga pekan keempat BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (24/9/2021).

Pelatih Angelo Alessio pun langsung berpikir keras untuk menutup lubang tersebut. Bek asal Jakarta, Maman Abdurrahman dipersiapkan untuk mengganti Motta. Dia turut dibawa sang pelatih saat konfrensi pers di stadion Pakansari, Kamis (23/9/2021).

Terkait kondisi ini, Maman mengaku sangat siap jika dipercaya mengisi lini belakang Macan Kemayoran. Bahkan ia bertekad memberikan kemenangan perdana bagi Persija.

“Semua pemain masih punya semangat yang tinggi dan mereka merasa kecewa karena mereka punya keinginan untuk menang di setiap pertandingan. Saya harap di pertandingan besok yang memang statusnya sebagai tuan rumah, tiga poin harga mati buat kita," ujar Maman.

"Kami sudah sepakat bahwa pertandingan nanti adalah awal kebangkitan dari Persija. Tapi tetap kami semuanya respek dengan tim Persela," pungkasnya.

Persija memang dalam tidak kondisi ideal saat berjumpa Persela. Beberapa pemain absen. Selain Motta, ada nama Novri Setiawan dan Braif Fatari yang absen karena cedera. Lalu ada kiper Andritany Ardhiyasa sedang sakit demam berdarah, dan Riko Simanjuntak kondisinya diragukan untuk tampil.

Tentu ini menjadi tantangan tersendiri bagi Pelatih Angelo Alessio mengingat Persija sedang dalam tekanan setelah pada tiga pertandingan sebelumnya gagal memetik kemenangan.

“Jadi Persija dalam kondisi siap untuk memainkan pertandingan. Kami optimistis dalam menyambut pertandingan melawan Persela," kata Angelo Alessio. ***