PEKANBARU - Gara-gara seekor kucing, satu unit mobil Toyota Fortuner, dengan plat nomor, BM 1079 BX, menabrak rumah warga yang berada di Jalan Lintas Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu, sampai hancur.

Peristiwa itu terjadi pada hari, Jumat (4/12/2020) pagi, sekitar pukul 07.30 WIB. Saat itu mobil Fortuner yang dikemudikan oleh Syahdra Isharialto (37), sedang melintas di Jalan Lintas Pematang Reba.

Setibanya di depan Gereja HKBP Rengat Barat, pengemudi mobil kehilangan kendali, karena mengelakkan seekor kucing yang tiba-tiba melintas di jalan.

''Iya benar, kejadiannya tadi pagi. Jadi, pada saat mobil melintas di TKP, tiba-tiba kucing melintas di jalan. Karena menghindari kucing itu, mobil banting setir ke arah kiri jalan, lalu keluar jalan dan menabrak rumah warga," ujar Paur Humas Polres Inhu, Aipda Misran kepada GoRiau.com, Jumat sore.

GoRiau Terlihat dari kejauhan rumah y
Terlihat dari kejauhan rumah yang ambruk. (foto: istimewa)

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun, rumah milik warga yang bernama Faisal, menjadi rusak parah, dan menimbulkan kerugian kira-kira Rp 50 juta.

"Tidak ada korban jiwa, tapi pengemudi mobil Fortuner, mengalami sakit pada bagian dada, lecet di keningnya. Sementara dua orang penumpang mobil juga mengalami luka ringan. Begitu pula dengan pemilik rumah, dia mengalami luka ringan," tutup Misran. ***