DURI - Rasa kantuk yang kerap dialami para supir bus maupun angkutan pribadi lainnya dalam perjalanan jauh beresiko terjadi kecelakaan. Untuk itu, Porsonil Sat Lantas Polres Bengkalis yang berada di Posko Pengamanan Lebaran sepanjang Jalan lintas Duri- Dumai, Duri- Pekanbaru mengajak para supir untuk melakukan senam kecil.

Mereka yang melintas di malam atau dini hari sengaja di berhentikan dengan hormat untuk beristirahat sejenak dan meregangkan otot-otot yang sudah kaku karena melakukan perjalanan panjang. Rata-rata pengendara tak menolak ajakan tersebut, karena yang memberhentikannya adalah Polisi.

"Kita kalau bukan polisi yang berhentikan mana mau berhenti. Saat ini rawan kriminalitas di mana-mana. Banyak modus yang dilakukan penjahat untuk mendapatkan uang. Dan yang kita bawa ini banyak nyawa yang tak ternilai harganya. Makanya saat ada Polisi di Pos Pam, kita milih berhentin sejenak untuk meregangkan otot," kata Munir, Senin (3/7/2017) dini hari tadi.

Pos Pam Lebarang 2017 Polres Bengkalis di sepanjang Jalan Lintas Sumatera ini tidak pernah sepi pemudik yang singgah untuk beristirahat. Selain tempat parkirnya yang luas, Pos Pam Polres Bengkalis juga terbilang nyaman untuk beristirahat. Semua sarana tersedia lengkap. Mulai dari kesehatan, tempat tidur, ruang tunggu, tempat salat, dan toilet.

Ternyata tidak hanya personil Sat Lantas saja yang turun ke Jalan Raya untuk mengatur arus balik mudik yang padat. Kasat Lantas Polres Bengkalis AKP Rachmad C Yusuf hampir dibilang tak pernah absen turun ke Jalan Raya tersebut sejak H-5 lebaran lalu hingga saat ini.

"Wajar saja personilanya semua siaga di lapangan. Pimpinannya saja Siaga selalu, jadi malu lah anggotanya kalau malas-malasan. Terimakasih untuk Sat Lantas Polres Bengkalis yang sudah sangat membantu kami lebih rileks dalam melakukan perjalanan panjang mudik ini," tambahnya lagi. ***