PANGKALAN KERINCI, GORIAU.COM - Vina Erma Linda, siswa kelas V SD Negeri 014 Desa Beringin Makmur, Kecamatan Kerumutan, Kabupaten Pelalawan, berhasil meraih juara pertama dalam Olimpiade Sains tingkat Provinsi Riau. Siapa yang menyangka, bocah perempuan ini adalah anak pertama Sujarno, seorang petani di Pelalawan. Atas keberhasilannya itu, Vina juga berhak mewakili Provinsi Riau dalam Olimpeade Sains Nasional di Bandung, Jawa Barat, pada 2 - 7 Juni 2013.

Jumat (24/5) pekan kemarin, Vina didampingi orang tuanya, guru kelas, kepala sekolah dan ketua komite sekolah SDN 014 Beringin Makmur, diundang Fraksi Partai Golkar DPRD Pelalawan dan Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Pelalawan ke kantor DPD Partai Golkar Pelalawan. Fraksi Golkar dan KPPG kabupaten Pelalawan, memberikan bantuan kepada Vina.

"Mungkin bantuan yang kita berikan tidak seberapa, tapi ini sebagai bentuk kepedulian dan dukungan kami kepada Vina dan pihak sekolah, yang telah mengharumkan kabupaten Pelalawan," ungkap ketua Fraksi Golkar DPRD Pelalawan, Imustiar, S.IP.

Fraksi Golkar DPRD Pelalawan, memberikan bantuan transportasi bagi guru pembimbing Vina, yang memang tidak mendapat tanggungan dari Provinsi Riau. "Vina ini masih kelas 5 SD, jadi guru pembimbing tentu sangat dibutuhkannya. Selain untuk membimbing, juga akan memotivasi dan menenangkan Vina dalam olimpeade nantinya, yang jauh di Jabar sana," sebut Imustiar.

Sementara ketua KPPG Pelalawan Sewitri Harris, memberikan uang tunai ke Vina. Bantuan tersebut, kata Sewitri, diharapkan memberikan motivasi kepada Vina dalam meraih prestasi ditingkat nasional nantinya. "Juga untuk mendorong, semua pihak di kabupaten Pelalawan, baik pihak swasta, tokoh-tokoh pendidikan dan pemkab Pelalawan dalam membantu Vina mengejar prestasi. Dengan prestasi Vina saat ini saja, kita sudah bangga," tutur putri Bupati Pelalawan M. Harris ini.

Pihak sekolah SDN 014 Beringin Makmur, mengatakan, sejak kelas 3 SD, Vina sudah berprestasi dan mewakili Pelalawan dalam olimpeade sains tingkat Provinsi Riau. "Anak kita Vina ini, sudah sejak kelas 3 SD mewakili Pelalawan dalam olimpiade Sains tingkat Provinsi, biasanya kita Cuma berhasil meraih juara 2. Alhamdullilah, tahun ini, kita berhasil mejadi yang pertama di Provinsi Riau,” sebut Kepala Sekolah SDN 014 Beringin Makmur, Kerumutan Tirto, S.Pd.

Pihak sekolah dan Komite sekolah, juga mengapresiasi bantuan yang diberikan Fraksi Golkar dan Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) kabupaten Pelalawan ini. “Kita juga mengharapkan kepedulian semua pihak dalam memajukan pembangunan dunia pendidikan di kabuaten Pelalawan, “ungkap Tirto.(ilm)