BANGKINANG - Sebanyak 12 orang warga Kabupaten Kampar, Riau terpapar penyakit coronavirus (COVID-19). Satu orang meninggal dunia di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kampar Dedy Sambudi kepada GoRiau.com, Kamis (25/6/2020) mengungkapkan dari 12 warga Kampar yang positif Covid-19, hanya satu orang yang dirawat di RSUD Bangkinang.

''Saat ini ada sebanyak 12 orang warga Kabupaten Kampar yang positif. Satu orang dirawat di RSUD Bangkinang, selebihnya di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru. Satu orang meninggal dunia hari ini di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru," terang Dedi.

Dedy tidak menyebutkan warga dari kecamatan mana saja yang terpapar positif virus mematikan ini dari 12 orang tersebut.

Sementara itu Pasian Dalam Pengawasan yang masih dirawat sebanyak 12 orang. Pulang dan sehat sebanyak 163 orang. Meninggal 29 orang.

Selain itu, Dedy Samhudi yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar ini tetap menghimbau kepada masyarakat seperti biasa. Yang mana di masa new normal tidak mengabaikan protokol kesehatan saat di tempat umum.

"Himbauannya seperti biasa. Tidak mengabaikan prokol kesehatan saat di tempat umum, dengan memakai masker dan menjaga jarak. Cuci tangan dengan sabun di bawah air mengalir," ujarnya. ***