PEKANBARU - Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Hamdani meminta Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mengajukan permohonan kepada Pemerintah Pusat, melalui Dirjen Perhubungan Udara untuk menutup penerbangan ke negara-negara yang telah terjangkit Corona.

Hal ini berkaitan dengan kekhawatirannya pasca pengumuman juru bicara pemerintah dalam penanganan kasus virus Corona, Achmad Yurianto, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (6/3/2020) kemarin yang menyatakan sudah 4 warga Negara Indonesia positif virus corona.

"Saat ini sudah empat warga Indonesia positif Corona, saya minta Pemko Pekanbaru segera menyurati Kementerian Perhubungan untuk menutup rute keluar negeri dari dan menuju Pekanbaru," ujar Hamdani, Sabtu, (7/3/2020).

Menurutnya, di Bandara Sultan Syarif Kasim II Kota Pekanbaru saat ini saja masih membuka penerbangan dari dua negara positif Corona. Diantaranya adalah Malaysia dan Singapura.

"Mencegah lebih baik daripada mengobati. Ada baiknya kita segera mengambil sikap untuk menghentikan sementara rute ke negara tetangga ini untuk mencegah hal yang tidak kita inginkan, termasuk penerbangannya di Batam yang menjadi akses terdekat dua negara tersebut," paparnya.***