TELUKKUANTAN - Wakil Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Riau non aktif H. Halim mengaku takjub dengan panorama Pantai Jai jai Raok di Desa Padangtanggung Pangean.

"Objek wisatanya sangat bagus. Tak kalah dengan daerah lain," ujar Halim, Selasa (3/11/2020) di Telukkuantan.

Halim berkunjung ke Pantai Jai Jai Raok pada Ahad (1/11/2020) lalu bersama sejumlah pendukungnya.

Menurut Halim, pengembangan objek wisata tersebut selaras dengan program wisata pemerintah pusat. Tentunya, sangat besar manfaatnya untuk peningkatan ekonomi masyarakat.

"Kemaren saya lihat banyak dari daerah ekstrans. Artinya, Pantai Jai Jai Raok sudah mengundang perhatian masyarakat. Semakin banyak masyarakat yang datang, tentu berdampak terhadap masyarakat sekitar dan daerah," papar Halim.

Halim memuji kreatifitas masyarakat Pangean yang mampu menyulap pasiran di Sungai Kuantan menjadi sesuatu yang unik dan banyak dikunjungi masyarakat. Berbagai wahana pun kini sudah ada dan bisa dinikmati pengunjung.

"Sampai di sana, pikiran kita terasa plong, fresh dan enjoy. Sangat cocok untuk wisata bersama keluarga dan orang-orang tersayang," ujar Halim.

Halim berharap, pengelola Pantai Jai Jai Raok terus menggali dan membuat terobosan. Sehingga, Pantai Jai Jai Raok selalu menghadirkan hal-hal menarik dan selalu dirindukan wisatawan.

Untuk diketahui, Pantai Jai Jai Raok mulai dikembangkan dalam beberapa tahun terakhir. Kunjungan wisatawan domestik semakin meningkat seiring pandemi Covid-19. Pantai Jai Jai Raok muncul ke permukaan sebagai salah satu pariwisata favorit di Kuansing.***