PANGKALAN KERINCI - Penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi informasi hendaknya dapat dimiliki oleh para guru sebagai pendidik dalam mencerdaskan serta membentuk karakter generasi emas Pelalawan.

Penguasaan ilmu pengerahuan dan teknologi tersebut tidak hanya bertumpu kepada para siswa, namun juga kepada para guru.

Hal ini disampaikan Bupati Pelalawan, HM Harris saat menghadiri pelantikan Pengurus Cabang Persatuan Guru Republik Indonesia (PC PGRI) Kecamatan Pangkalan Kuras, Kamis (21/3/2019).

Menurut Bupati Harris, keberhasilan pembangunan dan kecerdasan generasi muda di Kabupaten Pelalawan tergantung kepada peran orangtua dan guru di dalam organisasi PGRI.

"Maju dan mundurnya pembangunan ini juga tergantung PGRI juga. Generasi muda jangan hanya menjadi penonton di negeri sendiri," harapnya.

Bupati Harris mengungkapkan, tahun 2006 dengan lima indikator Kabupaten Pelalawan pernah menjadi kabupaten tertinggal di Indonesia. Namun dalam jangka waktu dua tahun di awal periode kepemimpinan Bupati Pelalawan 2011- 2016 Pelalawan dapat keluar dari predikat kabupaten tertinggal.

"PGRI sebagai pelopor pencerdasan kehidupan bangsa, hendaknya berperan aktif sehingga akan terciptanya generasi muda yang memiliki kecerdasan, beriman dan bertakwa serta berakhlak mulia," tukasnya.

Pengurus Cabang PGRI Kecamatan Pangkalan Kuras masa bakti 2018-2023 dilantik oleh Ketua PGRI Kabupaten Pelalawan, Anton Timur bertempat di aula kantor Camat Pangkalan Kuras.*