PEKANBARU - Hadir sebagai bintang tamu dan juga pembicara dalam kegiatan Student Vaganza 2018, penyanyi dan juga publik figur, Aluna Sagita Gutawa memberikan beberapa tips kepada ratusan mahasiswa dan pelajar untuk bisa mengeksplorasi bakatnya.

"Bakat dan kreatifitas itu tidak datang dari lahir," kata putri Erwin Gutawa yang akrab dipanggil Gita Gutawa saat jadi pembicara di Student Vaganza 2018 yang digelar di gedung PKM Pascasarjana Unri, Kota Pekanbaru, Sabtu (15/9/2018) siang.

"Kita harus melatih untuk bisa menemukan bakat dan kreatifitas. Jadi, generasi muda sekarang harus bisa berusaha mengembangkan diri untuk menemukan dan mengeksplor kemampuannya," lanjutnya.

Gita Gutawa yang memulai karir bernyanyi sejak tahun 2004 itu mengaku cukup mendapat tantangan jika harus membagi waktu antara karir dan juga pendidikan. Ditambah lagi, pendidikan dinilainya lebih penting dari karir.

"Dimulai dari diri sendiri untuk disiplin agar bisa membagi waktu antara karir dan pendidikan. Kita harus bisa membuktikan kepada diri sendiri," ulas Gita yang baru saja menyelesaikan pendidikan S2-nya di London School of Economics and Political Science, Inggris tersebut.

Selain Gita Gutawa, nanti juga akan hadir Atta Halilintar yang merupakan YouTuber tenamaan tanah air untuk menjadi pembicara dalam ajang tahunan RAPP, Student Vaganza 2018 di gedung PKM Pascasarjana Unri.

Program tahunan dari RAPP ini digelar untuk para mahasiswa dan pelajar di Riau dan Kota Pekanbaru khususnya yang diisi dengan berbagai kegiatan, mulai dari workshop, talk show yang menghadirkan para pembicara yang inspiratif. ***