MERANTI - Media sosial (medsos) sudah menjadi trend kehidupan masyarakat di Indonesia, tak terlepas di Provinsi Riau sendiri. Untuk itu, Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi, mengajak warga Riau untuk bijak menggunakan medsos dan bersama-sama menjaga situasi yang sudah kondusif ini dalam menyambut Pilpres dan Pileg 2019.

"Pemilu 2019 tinggal menghitung hari, mari kita ciptakan dan pertahankan kondisi Riau yang sudah aman dan nyaman ini," kata Syamsuar saat berada di Pelalawan dan Siak, Sabtu (6/4/2019).

Syamsuar menilai bahwa Pilpres kali ini, dirasakannya kurang sehat. Karena ujaran kebencian dan berita hoax begitu meraja lela di media sosial. Untuk itu, warga Riau diingatkan Syamsuar, tidak menelan bulat-bulat informasi yang beredar.

"Suasana yang saya rasakan ini kurang elok dalam tatanan kita berbangsa, tentunya ini akan merusak negeri ini. Karenanya saya tak bosan-bosan mengingatkan kepada semua elemen masyarakat untuk bersama-sama menciptakan Pemilu damai," pinta Syamsuar.

Ads
Syamsuar mengingatkan kepada masyarakat berhati-hati menggunakan medsos, karena tak terbendungnya informasi yang bisa memecah belah. Jangan juga, warga Riau mudah menyebarkan informasi Hoax. Meskipun berbeda pilihan, mari bersama jaga silahturahmi dan kebhinekaan.

"Jangan mudah percaya dengan berita di medsos yang tak jelas sumbernya. Hal ini bisa membuat kita celaka. Kalau kita lihat, masyarakat yang membaca medsos sangat luar biasa banyaknya, dan ngeri-ngeri hoaxnya," ucap Syamsuar. Jadi, tergantung pada diri masing-masing dalam memanfaat medsos untuk kemajuan. ***