PEKANBARU - Masyarakat yang melakukan isolasi mandiri (isoman) dirumah atau ditempat yang telah disiapkan oleh pemerintah akan tetap mendapatkan bantuan obat-obatan dan itu sudah dilaksanakan di Provinsi Riau agar yang terpapar Covid-19 tersebut segera pulih.

"Bantuan isoman itu sebenarnya sudah kita lakukan di Riau, bantuan tersebut berupa obat-obatan per paket dan itu dikasi kepada yang melakukan isoman di Rumah," katanya saat diwawancarai di Kantor Lurah Labuhan Baru Barat, Kecamatan Payung Sekaki, Rabu (21/7/2021).

Ia menjelaskan bantuan obat-obatan yang diberikan kepada yang melakukan isolasi mandiri dirumah agar segera pulih dan sembuh seperti sediakala.

"Kalau nanti habis obatnya atau memiliki gejala perubahan dari masyarakat yang melakukan isolasi mandiri dirumah tentunya bisa melaporkan hal tersebut kepada puskesmas atau pemerintah kelurahan agar bisa dirawat dirumah sakit," terangnya.

Ia mengungkapkan bantuan obat-obatan tersebut yang disalurkan ke Kabupaten kota se Provinsi Riau tergantung jumlah masyarakat yang terpapar dan bantuan obat tersebut diberikan secara gratis kepada yang terpapar Covid-19.

"Semua daerah sama, jadi obat yang gratis di Jakarta itu sama juga dengan disini gratis alias tidak berbayar juga dan yang perlu diketahui bantuan obat-obatan tersebut sudah dilaurkan kepada masyarakat yang terpapar," pungkasnya. ***