DUMAI-Kasus Covid-19 di Kota Dumai Riau masih terus mengalami peningkatan. Jumlah pasien yang terpapar Covid-19 angkanya terus bertambah. ‎Kasus kematian juga meningkat.

Pada Selasa (20/7/2021), 4 kasus kematian akibat terpapar Covid-19. Tidak hanya itu, penambahan kasus baru juga meningkat signifikan, mencapai 88 kasus baru.

Menurut Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19, Kota Dumai, dr Syaiful, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 terus bertambah. Bahkan beberapa hari belakangan kasus kematian terus bertambah.

‎Pada Selasa telah terjadi penambahan sebanyak 88 kasus positif baru. Dengan rincian 22 kasus menjalani perawatan di rumah sakit, sedangkan 66 menjalani isolasi mandiri.

"Dengan terus terjadinya penambahan kasus positif dan kasus kematian , kami dari Satgas meminta tolong dengan sangat kepada masyarakat untuk lebih disiplin menerapkan prokes," katanya seperti dikutip dari pekanbaru.tribunnews.com , Rabu (21/7/2021).

"Sadar untuk menerapkan protokol kesehatan, jangan dikendorkan, apalagi angka kematian sudah mencapai 140 kasus," sambungnya.

Secara akumulasi, total kasus Covid-19 yang tercatat di Kota Dumai hingga Selasa telah menembus angka 7.311 kasus positif. Terdiri dari 645 orang menjalani Isolasi mandiri dan 76 pasien menjalani perawatan di rumah sakit. Sebanyak 6.450 dinyatakan sembuh dan 140 orang meninggal dunia.***