PEKANBARU - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau, menyembelih 20 ekor sapi qurban yang merupakan sumbangan dari Anggota DPRD Riau, staff Sekretariat DPRD Riau dan sejumlah perusahaan di Riau.

Ketua Masjid Daarul Abrar Komplek DPRD Riau, Sugeng Pranoto mengatakan, saat ini ada 20 ekor sapi yang disembelih dan jumlah qurban tahun ini mengalami peningkatan dari tahun lalu.

"Ada 20 ekor sapi yang disembelih. Alhamdulillah tahun ini ditengah sulitnya perekonomian akibat pandemi Covid-19, pegawai dilingkungan kantor DPRD Riau tetap bersemangat menjalankan ibadah qurban," kata Sugeng, Rabu (21/7/2021).

Sekretaris DPRD Riau, Muflihun, menjelaskan, sapi yang disembelih ini dibagi menjadi 1000 paket dan akan dibagikan ke lingkungan Masjid DPRD Riau dan ke beberapa panti asuhan.

GoRiau
Uun berharap, momentum Idul Adha bisa menjadi momen untuk melakukan muhasabah diri, dan menyadari bahwa kita semua adalah makhluk sosial yang tak bisa hidup sendirian.

"Bagi yang mampu berqurban berbagi dengan yang berhak menerima. Terutama yang kurang mampu sehingga bisa merasakan kegembiraan idul adha," ungkap Uun.

Terlebih lagi, kondisi pandemi ini membuat pentingnya qurban kian terasa penting untuk merekatkan nilai-nilai sosial di masyarakat.

GoRiau

"Kondisi Covid-19 ini jangan sampai ada yang merasa terhimpit. Paling tidak kita sama-sama rasakan kebahagian idul adha," ungkapnya lagi.

Ia pula mengingatkan kepada panitia agar Idul adha untuk selalu menerapkan protokol kesehatan saat membersihkan daging qurban yang telah disembelih. ***