PEKANBARU - Luar biasa, kalimat yang pas untuk disematkan kepada relawan dari Group Facebook Pekanbaru Kota Bertuah.

Berawal dari media sosial atau dunia maya, Forum ini sudah berbuat banyak di dunia nyata. Berbagai aksi sosial sudah sejak lama digaungkan. Terlebih saat Pandemi Covid-19, Forum Pekanbaru Kota Bertuah terus bergerak, bergerilya memberikan bantuan kemanusiaan berupa paket sembako, penyemprotan disinfektan, pembagian masker ke beberapa titik yang terkadang tidak terpantau atau terjamah bantuan pemerintah.

Tanpa data, tanpa syarat KTP, warga yang benar-benar kesulitan mereka sambangi. Mulai dari warga yang kelaparan, tidak punya tempat tinggal hingga yang mengalami sakit.

Selain warga miskin, Forum Pekanbaru Kota Bertuah hari ini, Rabu (13/5/2020), juga menyambangi beberapa wartawan di DPRD Kota Pekanbaru, kemudian dilanjutkan memberikan bantuan untuk para pengemudi ojek online lokal Riau yang dikenal dengan Rijek.

"Alhamdulillah, semua yang kita berikan semoga bisa meringankan beban selama pemberlakuan PSBB di Kota Pekanbaru. Kami akan terus bergerak membantu sesama," ujar Ketua Forum Pekanbaru Kota Bertuah, Masril kepada GoNews.co, usai melakukan kunjungan di Kantor RiauOjek.

Menurut Masril, semua bantuan sosial yang disalurkan adalah bentuk kepedulian dari para Donatur dan Anggota Group. Dimana menurut Masril, ada beberapa pengusaha, pemilik media, bahkan Jurnalis yang selama ini ikut terlibat. "Bahkan ada beberapa rekan-rekan wartawan termasuk dari GoNews.co yang kita jadikan Admin di group kita ini," ujarnya.

Untuk itu kata Masril, pihaknya juga ikut memberikan bantuan untuk para pewarta di Pekanbaru. "Dari awal kegiatan sosial Pekanbaru Kota Bertuah terkait dengan Covid-19, seperti penyemprotan disinfektan, peduli terhadap warga masyarakat yang terdampak oleh Pandemi Virus Corona, teman-teman jurnalis/media selalu bersama untuk mempublikasikan kepada masyarakat. Karena media adalah wadah penyampai kepada warga masyarakat untuk semua aktivitas, kegiatan, dan program-program sosial yang dibuat oleh Pekanbaru Kota Bertuah dari warga untuk warga, buat semua,".

"InsyaAllah Pekanbaru Kota Bertuah dengan teman-teman jurnalis akan bersinergi untuk semua kegiatan, agenda, program sosial yang dilakukan oleh Group Pekanbaru Kota Bertuah yang akan datang," pungkas Masril.***