PEKANBARU - Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kota Pekanbaru periode 2018-2022 mulai menyusup sejumlah program setelah resmi dilantik, Rabu (26/9/2018) malam.

Ketua Pengcab PSTI Riau, Haidir Saputra mengatakan, pihaknya memiliki tekad untuk mempertahankan prestasi cabang olahraga (cabor) sepak takraw Pekanbaru yang berhasil meraih juara umum pada Porprov IX Riau di Kampar tahun 2017 silam.

"Untuk upaya mempertahankan prestasi itu, kita akan terus melakukan pembinaan terhadap atlet yang sudah ada, serta mencari bibit atlet baru yang memiliki potensi," kata Haidir berbincang dengan GoRiau.com.

Selain itu, Haidir melanjutkan, dalam proses pembinaan prestasi dan menjaring bibit atlet, pihaknya akan menggandeng klub-klub sepak takraw dan juga sekolah-sekolah di Pekanbaru yang memiliki siswa berprestasi pada bidang olahraga.

"Tentunya untuk pembibitan ini, kita juga akan menggelar berbagai kejuaraan dengan berkoordinasi dengan KONI Kota Pekanbaru dan juga Dispora Pekanbaru," tuturnya.

Untuk saat ini, dua atlet sepak takraw yang berprestasi kembali dipanggil untuk membela Indonesia dikejuaraan internasional, yakni Sea Games yang akan digelar di Filipina tahun 2019 mendatang.

"Dua atlet kita, Florencia Christy dan Barata kini kembali masuk ke pelatnas untuk persiapan menghadapi Sea Games 2019," tukasnya. ***