PEKANBARU - Majelis Taklim Kantor Pusat PT. Perkebunan Nusantara V menyerahkan bantuan kepada korban bencana gempa bumi di Lombok dan bencana Tsunami di Sulawesi Tengah. Bantuan yang merupakan hasil sumbangan dari seluruh umat muslim di lingkungan kantor pusat PTPN V jalan Rambutan 43 Pekanbaru itu, diserahkan kepada Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) sebagai pihak yang dipercaya untuk menyalurkan bantuan.

“Alhamdulillah telah terkumpul dana hampir 50 juta Rupiah dan beberapa paket pakaian, selimut, dan keperluan lain”, sebut Ketua Majelis Taklim KP Ifri Handi Lubis di Pekanbaru, Selasa (23/10/2018).

“Kita dibantu IZI untuk menyalurkan sumbangan tersebut. Menurut laporan yang kami terima bantuan Lombok telah sampai dan sudah dijadikan pompa air”, tambah Ifri lagi.

Masih menurut Project Manager Pembangunan PLT Biogas PTPN V itu, sumbangan untuk korban bencana Lombok diberikan pada Agustus lalu dan untuk Palu, Sigi, dan Donggala, diserahkan di pertengahan Oktober ini.

“Kurang lebih 20 juta untuk korban bencana di Lombok, dan 24 juta lebih untuk Palu, Sigi, dan Donggala. Diluar paket pakaian dan lainnya, urai Ifri merinci.

Sementara itu Direktur Utama IZI Wildhan Dewayana, ST., MSI mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada umat muslim Kantor Pusat PTPN V yang diwakili Majelis Ta’lim KP PTPN V.

“Ini bukti kepedulian terhadap sesama. Dengan bantuan berupa sumbangan ini diharapkan dapat membantu dan meringankan beban korban bencana alam di Lombok dan Palu”, harapnya. (rls)