TENGGARONG - Mitra Kukar menjadi salah satu kontestan dalam turnamen Piala Gubernur Kaltim 2018.

Akan tetapi, Naga Mekes tidak memasang target apapun dalam ajang yang bergulir 23 Februari sampai dengan 4 Maret mendatang.

Klub asal Tenggarong ini menjadikan Piala Gubernur Kaltim untuk mengukur kemampuan para pemain. Mitra Kukar tergabung di Grup A bersama dengan Borneo FC, Arema FC, dan Bali United.

Menurut asisten pelatih Mitra Kukar Sukardi, timnya tidak bakal mudah buat lolos dari babak penyisihan grup. Ini karena ia mengakui lawan-lawan yang dihadapi Mitra Kukar cukup kuat. 

Namun, Sukardi merasa senang dengan situasi tersebut. Ia menilai timnya dapat memetik pelajaran dan melihat kemampuan para lawannya sebelum bergulirnya kompetisi Liga 1 tahun 2018.

"Semua tim yang ada di Grup A berkualitas. Tapi ini hanya turnamen saja. Target yang paling utama buat kami ada di Liga 1," terang Sukardi.

Piala Gubernur Kaltim memperebutkan hadiah total Rp2,5 miliar. Ajang tersebut menjadi turnamen pramusim terakhir yang diikuti Mitra Kukar, karena rencananya Liga 1 bakal bergulir 10 Maret mendatang. ***