JAMBI - Mobil dinas sekretariat DPRD Provinsi Jambi, sedan Toyota Camry berplat merah BH 1842 Z, mengalami kecelakaan tunggal di depan RS Siloam, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Jambi, pada Kamis (2/2/2023) malam.

Mobil yang menabrak tiang reklame tersebut dikendarai remaja laki-laki berinisial MSA (17). Di dalam mobil itu juga ada gadis remaja berinisial TACR (16). Anehnya, TACR tidak mengenakan busana alias bugil saat itu.

Dikutip dari Merdeka.com, seorang saksi mata, Simatupang mengaku melihat wanita muda tidak menggunakan busana keluar dari mobil Camry berpelat merah tersebut.

"Kita lihat keluar dari kendaraan ada tiga orang, dua laki laki dan perempuan satu yang tidak pakai baju (telanjang), perempuan itu bahkan mau pinjam selendang saya," terangnya dalam video yang beredar.

Lanjutnya, mobil Camry itu sepertinya dikejar orang dari arah bandara lama Sultan Thaha Jambi. "Kayaknya memang sudah dikejar oleh orang dari sana," jelasnya.

"Sopir mobil Camry itu sepertinya masih pelajar. Kekahiran tahun 2005 kayaknya. Kalau untuk perempuan di dalam mobil tersebut, terbuka semua, sampai dia masuk dalam ruangan Rumah Sakit Siloam," kata ibu dalam video itu.

"Kita lihat sopir mobil membawa pakaian dalam perempuan tersebut," sambungnya.

Pengemudi dan Penumpang Pelajar

Terpisah, Kasatlantas Polresta Jambi, Kompol Aulia membenarkan adanya mobil plat merah menabrak tiang besi reklame di depan Rumah Sakit Siloam Kota Jambi.

"Namun untuk pengemudi diketahui pelajar, sedangkan penumpang juga pelajar yang saat ini sudah dibawa ke rumah sakit untuk dirawat intensif karena mengalami luka-luka," katanya, saat dikonfirmasi pada Jumat (3/2).

"Ya benar ada, kedua pelajar yang di dalam mobil plat merah sudah dibawa ke rumah sakit untuk dirawat," imbuh dia.

Menurut dia, saat terjadi tabrakan sempat terjadi kemacetan panjang, kemudian kembali lancar setelah tim anggota Satlantas Polresta Jambi datang dan evakuasi mobil plat merah tersebut ke Unit Gakkum Sat Lantas Polresta Jambi.

"Untuk kedua pelajar akan kita lakukan penyelidikan sedangkan pengemudi mobil plat merah yang masih pelajar," tutupnya.

Mobil Pejabat Setwan

Sekretaris DPRD Jambi Amir Hasbi mengatakan, mobil dinas Toyota Camry yang menabrak tiang reklame di Kota Jambi pada Kamis malam dikemudikan anak seorang pejabat Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jambi.

Sambung Amir Hasbi, pejabat itu adalah Kepala Subbagian Rumah Tangga dan Aset Sekretariat Dewan (Setwan) Jambi.

"Mobil ini dipakai tanpa sepengetahuan ibunya (Kepala Subbagian Rumah Tangga dan Aset Sekretariat Dewan DPRD Jambi)," sebut Amir saat dikonfirmasi, Jumat (3/2/2023).

Amir menyatakan bakal mempelajari kejadian ini. Dia tidak menutup kemungkinan pejabat Sekwan DPRD Jambi itu bakal disanksi.

"Kita belum bisa memutuskan, karena kita pelajari juga aturannya. Kemudian kita pelajari seperti apa sebenarnya terjadi," ujarnya.

Sedangkan Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto menyurati Gubernur Jambi Al Haris terkait kecelakaan tunggal itu. Edi meminta agar pejabat tersebut dinonaktifkan.

"Peristiwa ini sangat memalukan dan saya akan berkirim surat ke gubernur untuk segera nonaktifkan ASN tersebut. Kemudian saya minta Sekwan (DPRD Jambi) sesuai komitmennya untuk menertibkan aset-aset di sekretariat DPRD, baik mobil, motor dan lainnya,” tegas Edi kepada Kompas.com.***