PEKANBARU - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru mengatakan, pengerjaan Islamic Center secara fisik sudah selesai. Masjid yang berlokasi di depan Kantor Wali Kota Pekanbaru, di Kecamatan Tenayan Raya ini diprediksi dapat digunakan tahun depan.

Sekretaris Dinas PUPR Edward Riansyah mengatakan, dengan selesainya pengerjaan fisik itu, penganggaran Islamic Center tidak lagi diajukan pada APBD 2022. Terkecuali bagian bangunan sekolah dan lansdcapenya.

"Masjidnya tidak lagi (diajukan ke APBD, red). Fisiknya Insya Allah sudah selesai, paling dibagian belakang lagi, untuk sekolahnya dan landscape," ujarnya, Selasa (26/10/2021).

Ia menerangkan, pihaknya belum memperhitungkan berapa anggaran untuk membangun kedua proyek tersebut. Pengerjaannya pun akan bergantung dengan keadaan keuangan daerah.

"Anggaran landcape-nya lagi dihitung perencanaannya, karena lanscape Itu kan situasional sifatnya. Sekolah tergantung budget, kalau tahun depan ada, bisa aja selesai," pungkasnya. ***