BENGKALIS - Dalam rangka Hari Bhakti Adyaksa ke-59, Kejari Bengkalis menggelar Festival Layang Wow di Lapangan Pasir Andam Dewi, Minggu (21/7/2019). Berbagai bentuk bentuk, gaya dan seni Layang Wow ditampilkan peserta.

Festival Layang Wau dibuka oleh Kepala Kejaksaan Negeri Bengkalis Heru Winoto didampingi Ketua Panitia Dahari dan Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus Agung Irawan beserta jajaran. Pembukaan ditandai dengan penarikan Layang Wau oleh Kajari.

Sebanyak 65 peserta dari dua kecamatan, Bengkalis dan Bantan ambil bagian dalam festival ini. Kajari Bengkalis, Heru Winoto dalam sambutannya menyampaikan bahwa Festival Layang Wau dalam rangka Hari Bhakti Adyaksa ke-59.

"Saya juga mengucapkan terimakasih kepada penyelenggara, yakni Kasi Pidsus dan Kasi Inteljen Kejari Bengkalis," ungkap Kajari.

Ads
Heru berharap melalui festival permainan rakyat ini bisa mendekatkan Kejaksaan Negeri Bengkalis dengan antara masyarakat. "Masyarakat tidak boleh takut dengan Kejaksaan. Momen seperti ini sangat baik kita laksanakan untuk lebih mendekatkan diri," ujarnya.

Sementara Ketua Penyelenggara Festival Layang Wau, Dahari menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak Kejaksaan Negeri Bengkalis sudah dilibatkan sebagai kepanitian Hari Bhakti Adhyaksa ke-59.

Dipaparkan Dahari, Festival Layang Wau diikuti sebanyak 65 peserta dari dua kecamatan, Bengkalis dan Bantan. Ini menunjukkan antusias masyarakat terhadap permainan tradisional ini cukup tinggi.***