JAKARTA - Pasangan ganda putri, Fauzia Kartikasari-Helena Ayu Puspitasari berhasil menghentikan perlawanan unggulan keempat, Nur Aisyah-Tsavanne Bethalia Putri Mertoso (DKI Jakarta) di Kejurnas Bulutangkis PBSI 2018. Tampil tanpa beban, pasangan ganda putri perwakilan Jawa Tengah ini menang usai berjuang tiga game dengan skor 16-21, 21-15, 21-19.

Permainan Fauzia-Helena memang cukup menyulitkan Aisyah-Tsavanne, pertahanan yang rapat ditunjukkan pasangan asal PB Djarum ini.

"Awalnya kami main nothing to lose saja karena lawan lebih diunggulkan. di game pertama kami masih mencari-cari mau main seperti apa. Kami sudah tahu mau main seperti apa di game kedua, lawan kami kuat, jadi kami usahakan lebih tahan dari mereka," kata Fauzia yang akrab disapa Sasa.

"Di game ketiga, lawan juga maunya menang, makanya poinnya mepet. Kami tampil lebih sabar, tidak mau buru-buru, lawan tidak tahan dan banyak melakukan kesalahan sendiri," ujar Sasa.

"Kami tampil tanpa beban dan tidak ada target, kami hanya mau main semaksimal mungkin, yang penting jangan banyak melakukan kesalahan sendiri," jelas Sasa ketika ditanya soal pertandingan selanjutnya melawan Dinda Haura Salsabila Suhana-Nur Sakinah Aulia (Jawa Barat). ***