BENGKALIS-Indra Gunawan Eet dan Samsu Dalimunte (Esa) jadi pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis terakhir yang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkalis, Ahad (6/9/2020). 

Ketua DPRD Provinsi Riau dan anggota DPRD Bengkalis dari PKS itu tiba di KPU sekitar pukul 14.30 WIB. Sebelum mendaftarkan, pasangan Esa lebih dukungan menggelar deklarasi di kediaman Eet Jalan Kelapapati Tengah.

Ketua Partai Golkar, Perindo, Anggota DPRD Bengkalis dan simpatisan tampak mengantar kedua pasangan dari kalangan politisi tersebut ke KPU Bengkalis. Tiba di KPU, seperti bakal calon lainnya, ESA disambut Ketua KPU Bengkalis Fadhillah Al Mausuly dan Komisioner.

"Insya Allah Esa mantap mendaftar hari ini. Terima kasih kepada rekan-rekan media yang ada di sini," ungkap Eet.

Berkas keduanya dinyatakan diterima KPU Bengkalis. Selanjutnya Esa akan mengikuti tahapan selanjutnya yaitu cek kesehatan. Dengan demikian, ada 4 bacalon yang mendaftar ke KPU Bengkalis. Sebelumnya Kasmarni-Bagus Santoso (PAN, Gerindra, PBB, Demokrat dan Nasdem) dan Abi Bahrum-Herman (PKS-PPP) mendaftar pada Jumat (6/9/2020). Kemudian Kaderismanto-Iyet Bustami (PDI-P dan PKB) mendaftar tadi pagi.***