PEKANBARU - Meski tengah mengikuti aksi demo penolakan UU Cipta Kerja di depan Kantor Gubernur Riau, empat mahasiswa dari Universitas Riau (Unri) ini tetap fokus mengerjakan tugas kuliahnya.

Pantauan GoRiau.com, aksi demo yang dilakukan ribuan mahasiswa itu dimulai dari pukul 14.00 WIB, Selasa (13/10/2020). Aksi demo kali ini berbeda dengan sebelumnya, jika sebelumnya terjadi kericuhan, kali ini aksi demo berlangsung kondusif.

Tampak Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendy, Wakil Gubernur Riau, Eddy Natar Nasution, dan Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mukmin Wijaya, mendatangi mahasiswa, setelah para mahasiswa melakukan orasi selama kurang lebih 3 jam di depan Kantor Gubernur Riau.

Mahasiswa sempat protes kepada masing-masing Presiden Mahasiswa dari perwakilan kampusnya, sebab jawaban yang diberikan Wagubri hanya dapat didengar oleh perwakilan Presiden Mahasiswa itu saja. Meski demikian, mahasiswa tetap tidak melakukan aksi anarkis.

Disisi lain, tepat di sela-sela ribuan mahasiswa yang melakukan aksi demo, tampak 4 orang mahasiswa tengah berkumpul, memegang kertas doble folio dan pulpen.

Saat ditanyakan apa yang sedang mereka lakukan, ternyata 4 orang mahasiswa itu tengah mengerjakan tugas kuliah yang sudah deadline, untuk dikumpulkan kepada dosennya. "Lagi bikin tugas bang," ujar seorang mahasiswa saat ditanyai.