PEKANBARU - Ketua Fraksi PAN DPRD Riau, Zulfi Mursal, mendukung semangat Gubernur Riau, Syamsuar yang memprioritaskan pembangunan jalan dalam rencana belanja pemerintah di tahun 2022 mendatang.

Diakui Anggota DPRD Riau Dapil Siak Pelalawan ini, di Dapilnya saja masih banyak jalan milik provinsi yang perlu perhatian dari Pemprov. Sehingga, dia berharap Gubernur Syamsuar bisa menuntaskan persoalan ini.

"Kita tentu berharap dibawah kepemimpinan Pak Syamsuar ini, jalan itu bisa diperbaiki, bisa bagus, dan layak untuk dilewati tanpa ada gangguan. Apalagi, dua tahun ini anggaran infrastruktur banyak dialihkan ke Covid-19," ujar Mantan Ketua DPRD Siak ini, Senin (22/11/2021).

Persoalan infrastruktur jalan, lanjut Zulfi, memang sangat menganggu aktivitas sehari-hari masyarakat, bahkan ada beberapa ruas jalan yang rusak total, tidak hanya di Siak saja, tapi daerah lain juga mengalami hal yang sama.

"Pembangunan jalan harus berlanjut terus, jangan sepotong-potong saja," tuturnya.

Disamping itu, Zulfi mengakui bahwa kerusakan jalan tak terlepas dari aktivitas Over Dimension Over Loading (ODOL, sehingga pemerintah harus bisa menduduki tiga pihak dalam satu kesepakatan.

"Jalan itu punya Dinas PUPR, yang mengawasi lalu lintas itu Dishub, yang boleh menindak kendaraan itu kepolisian. Ini harus didudukkan dan disamakan persepsi berdasarkan regulasi yang ada, regulasi sudah ada semua, tinggal kerjasama saja, kalau ini belum dilakukan, semua akan saling melempar tanggungjawab," katanya.

Sebelumnya, Gubernur Riau, Syamsuar, usai penandatanganan MoU KUA PPAS menegaskan pihaknya masih akan tetap memprioritaskan pembangunan infrastruktur di tahun 2022, baik infrastruktur jalan, drainase dan infrastruktur lainnya. ***