DIBESARKAN di tengah keluarga Kristen yang taat mendorong Stephanie menjadi biarawati setelah dewasa. Namun belakangan, Stephani memutuskan menjadi mualaf. Begini kisahnya.

Dikutip dari Okezone.com yang melansir kanal YouTube Penduduk Langit, Selasa (23/11/2021), Stephanie lahir tahun 1984 di Cape Town, Afrika Selatan. Saat berusia 21 tahun dia memutuskan menjadi biarawati, yang mengharuskannya menggunakan penutup kepala yang sekilas seperti hijab. Dari situlah perkenalannya dengan pakaian yang identik dengan kaum Muslimah itu dimulai.

Dia mulai tertarik dengan jilbab yang menurutnya mengesankan penampilan sederhana dan menunjukkan kesopanan dalam berpakaian, hingga akhirnya ia menyadari bahwa yang benar-benar menerapkan cara berpakaian seperti itu adalah seorang Muslim, bukan didapatkan dari seorang Kristen.

''Saya mencintai Muslim karena pandangan mereka yang ketat dan kesopanan mereka dengan menggunakan jilbab,'' ucap Stephanie.

Ketika minat pada Islam tumbuh, Stephanie lantas melakukan penelitian menyeluruh tentang agama yang dibawa oleh Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam ini dan mulai membaca Alquran versi bahasa Inggris serta berdoa dengan cara Islam.

Suatu ketika dia menemukan sebuah artikel dengan judul ''Keajaiban Alquran'' dan menemukan fakta bahwa hanya ada satu versi Alquran sepanjang sejarah Islam, berbeda sekali dibandingkan dengan Alkitab yang memiliki ratusan versi.

Stephanie kemudian menanyakan masalah ini kepada gereja, termasuk juga beberapa pertanyaan lain yang terdapat dalam ajaran Islam, tapi tidak ada di Kristen, namun pendeta tidak bisa menjawabnya.

Dari situ ia makin banyak melakukan penelitian tentang Islam hingga akhirnya mendapat jawaban yang memuaskan untuk semua pertanyaan agama yang telah membatasi pikirannya selama bertahun-tahun. Karena itulah ia akhirnya mantap memutuskan bersyahadat (masuk Islam) dan mengganti namanya menjadi Sadiqah Ismat.

''Islam menuntun hidup kita untuk lebih baik lagi dalam menjalani hidup. Islam telah menenangkan jiwaku selama ini di mana Islam juga menjawab semua pertanyaan yang selama ini menjadi ganjalan dalam hati,'' pungkas Sadiqah.***