BENGKALISKetua Terpilih Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bengkalis, Adi Putra dan sejumlah pengurus berkunjung dan silaturahmi ke kediaman dinas Bupati Bengkalis, Wisma Sri Mahkota, Senin (22/11/2021).

Kehadiran pengurus PWI disambut hangat Bupati Kasmarni didampingi Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Toharudin, Plt Kadis Kominfo, Adisutrisno dan sejumlah pejabat lainnya.

Di samping silaturrahmi, kehadiran pengurus PWI untuk menyampaikan rencana pelantikan yang direncanakan akan dilakukan 13-14 Desember 2021 mendatang.

“Insya Allah pelantikan nanti akan dihadiri Ketua PWI Pusat. Tentu kita berharap dukungan Ibu Bupati dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk saling bersinergi,” ujar Ketua Terpilih PWI, Adi Putra.

Sekretaris PWI Agustiawan menambahkan PWI Kabupaten Bengkalis, siap bersinergi berkolaborasi untuk sama-sama mewujudkan Bengkalis yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera.

Menyikapi pertemuan ini, Bupati Bengkalis terlebih dahulu mengucapkan tahniah kepada ketua PWI terpilih dan berharap PWI Kabupaten Bengkalis semakin jaya dan maju ke depan serta dapat bersama-sama mendukung percepatan pembangunan di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini.

“Kita akan tetap terus mendukung PWI Kabupaten Bengkalis sebagai mitra Pemerintah Daerah dalam memberikan informasi kepada masyarakat. Dan kita juga akan membantu untuk menyukseskan pelantikan PWI ini,” ujar Bupati Kasmarni.

Masih kata Kasmarni, Pemerintah Daerah juga sangat mengharapkan sinergitas yang baik dengan PWI dan jurnalis yang ada di Kabupaten Bengkalis. Karena menurutnya keritikan yang membangun sangat diperlukan dalam mempercepat terwujudnya Bengkalis yang Bermasa.

“Silahkan berikan keritik, tetapi keritik yang santun dan yang paling utama kritik yang juga memberikan solusi. Bukan hanya kritik tetapi tidak ada solusi. Mari sama-sama kita membangun daerah ini. Karena tidak lagi zamannya saling salah menyalahkan, tetapi bagaimana sekarang kita saling bersama dalam mempercepat pembangunan,” terangnya.

Di akhir pertemuan, Ketua PWI Kabupaten Bengkalis berkesempatan memberikan cindramata kepada Bupati Bengkalis sekaligus dilanjutkan dengan foto bersama. Bupati juga turut memberikan cindramata kepada PWI. ***