PEKANBARU - Satpol PP Kota Pekanbaru berencana akan melakukan operasi penertiban di lokasi Perumahan Jondul, terkait dugaan adanya praktik prostitusi di daerah tersebut. Namun, rencana ini belum bisa dipastikan apakah dapat digelar dalam waktu dekat.

Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru, Iwan Simatupang menjelaskan pihaknya masih menyusun rencana kegiatan. Adapun dugaan prostitusi ini berdasarkan laporan dari RT/RW hingga camat setempat saat rapat bersama unsur pimpinan kecamatan, tokoh masyarakat hingga RT/RW, yang diadakan pada Rabu (10/3) lalu.

"Kita dapat laporan dari masyarakat, dugaannya ada prostitusi. Tetapi kita belum tahu apakah benar ada pekerja seks komersial (PSK) di kawasan itu, masih kita selidiki," ujarnya, Jumat (12/3/2021).

Iwan tak menampik bahwa kawasan tersebut memang sering kali menjadi kawasan rawan prostitusi. Pasalnya, tahun-tahun sebelumnya pun, tim yustisi telah acapkali mengamankan sejumlah oknum pelaku prostitusi.

"Disana kan tempat salon dan panti pijat ya, kita tidak tahu. Mungkin memang ada, karenakan yang melapor memang RT/RW atau lurah setempat," pungkasnya. ***