PEKANBARU - Dua dosen Universitas Islam Riau (UIR) dari Program Studi Penjas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) lulus dengan sangat memuaskan dalam sidang senat terbuka yang diadakan di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) pada Kamis (28/2 2019).

Mereka adalah Dr Zulkifli, S.Pd, M.Pd dan Dr Raffly Henjilito, S.Pd, M.Pd. Dalam Ujian terbuka yang diketuai Prof Intan Ahmad, Ph.D. 

Rafly dengan gemilang menyelesaikan studi doktoral selama 3,5 tahun melalui disertasi yang bertajuk, 'Pengaruh Metode Latihan dan Kecepatan Reaksi Terhadap Keterampilan Lari 100 Meter' dengan studi eksperimen pada mahasiswa penjaskesrek FKIP UIR. Begitu juga dengan Zulkifli yang lahir di Koto Tengah, Rokan Hulu, 15 Februari 1989. 

Rektor Univertsitas Islam Riau Prof Dr H Syafrinaldi, SH, MCL yang hadir bersama Kepala Biro Administrasi Umum dan Personalia H Zakir, SH, M.Pd dan Dekan FKIP Drs Alzaber, M.Si tak dapat menyembunyikan rasa haru dan bangga ketika ketika kedua staf pengajar itu diyudisium dengan predikat cumlaude. 

''Saya hadir di ujian ini, untuk memberikan semangat. Dan tentunya merupakan suatu kebanggaan bila ujian langsung dihadiri Rektor ,'' kata Syafrinaldi di UNJ Kamis (28/2/2019).

Syafrinaldi mengatakan sangat bangga pasalnya Rafli dan Zulkifli merupakan doktor ke-103 dan 104 di UIR. Ia juga berharap mudah-mudahan prestasi akademik ini juga disusul oleh mahasiswa-mahasiswa pascasarjana yang sedang menyelesaikan studi baik di dalam negeri maupun di luar negeri. 

Ia juga menambahkan semakin bertambahnya dosen-dosen bergelar doktor di UIR, merupakan pertanda baik bagi pencapaian Visi UIR 2020. ***