PEKANBARU- Sempat membuat heboh dan mengegerkan masyarakat Pekanbaru, ternyata dua bungkus bangkai yang diduga organ tubuh manusia di Jalan Soekarno Hatta Pekanbaru, adalah bangkai hewan.

Petugas kepolisian sempat mengamankan Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan cara membuat garis polisi di sekitar lokasi penemuan dua bungkus bangkai, dan mengerahkan tim identifikasi dari Satreskrim Polresta Pekanbaru untuk mengevakuasi dua bungkus bangkai yang ditemukan warga.

Kemudian setelah dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau, dua bungkusan erisi bangkai itu dibuka petugas, ternyata isinya adalah bangkai hewan.

"Iya sudah diperiksa di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau tadi, ternyata isinya itu adalah bangkai hewan, bukan manusia," terang Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya, kepada GoRiau.com, Sabtu (7/2/3/2020) sore.

Kemudian perwira menengah dengan tiga bunga melati di pundaknya itu, mengimbau kepada masyarakat agar tidak menjadi resah terkait penemuan bangkai itu, karena bangkai tersebut bukanlah hasil dari kejahatan dan bukan jasad manusia.

Terpisah Kasatreskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Awaludin Syam menjelaskan, mengapa petugas tidak membuka langsung bungkusan bangkai di lokasi kejadian, karena menurutnya jika bangkai tersebut adalah benar jasad manusia, maka akan membuat petugas kesulitan dalam melakukan olah TKP.

"Sebenarnya kalau manusia baunya lebih menyengat, hanya saja petugas tidak bisa langsung membuka bungkusan disana karena jika itu benar-benar jasad manusia, maka akan bisa merusak TKP nya," tutup Awaludin. ***