PEKANBARU - DPRD Kota Pekanbaru menyambut baik rencana penerapan New Normal di Kota Pekanbaru. Namun disarankan, sebelum diterapkan semua lini menjadi garda terdepan memberikan pemahaman konsep New Normal kepada masyarakat Kota Pekanbaru.

Demikian dikatakan Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Nofrizal, Kamis (28/5/2020). Dia menganggap bahwa saat ini tidak bisa dititikberatkan terhadap satu instansi saja, melainkan sudah menjadi tanggungjawab bersama.

"Sepanjang kebijakan itu menjadi koridor dan kebijakan Nasional tentu baik, apalagi sudah sangat memprihatinkan kehidupan masyarakat. Perekonomian semakin morak marik, pengangguran, tingkat perekonomian sudah mengkhawatirkan," kata Nofrizal.

Suatu langkah tepat jika rencana penerapan New Normal itu diberlakukan. Sudah semestinya menata kehidupan yang baru akibat dari Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid 19).

"Alhamdulillah, pemerintah pusat mencanangkan New Normal dan Pekanbaru menjadi salah satu percontohan nya. Dibutuhkan, bagaimana menata kehidupan kembali," kata Nofrizal.

Ketua DPD PAN Pekanbaru ini juga menilai, bahwa New Normal berarti menata kembali sektor perekonomian, sektor pendidikan yang tidak terlepas dari protokol kesehatan.

"Untuk itu, segerakan edukasi, itu yang paling oenting. Berikan pemahaman," pungkasnya. (advertorial)