JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, membantah adanya kabar atau isu penetapan Achmad MSi sebagai Cagubri 2018.

Hal ini diungkapkan Sekjen DPP Demokrat, Hinca Panjaitan saat dikonfirmasi GoNews.co, Kamis (23/11/2017) siang.

"Kata siapa? Belum lah," ujarnya.

Masih kata dia, DPP Demokrat hingga saat ini belum menentukan satupun calon baik itu Gubernur maupun Wakil Gubernur Riau. Namun dirinya mengakui, sudah menemukan beberapa kandidat.

"Kalau kandidat banyak ya, dari kader kita sendiri juga cukup mumpuni, namun untuk nama kita belum bisa memastikan. Karena masih dalam proses, sabar saja nanti pasti kita umumkan kok," tandasnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Kader Demokrat Riau yang juga ketua DPRD Rokan Hulu, Kelmi Amri. Menurutnya, hingga saat ini belum ada informasi valid. "Belum bang, belum ada kepastian, kita masih menunggu," tukasnya.

Sebelumnya, dibeberapa group jejaring soisal Whatsapp, tersiar kabar bahwa DPP Demokrat telah memberikan dukungan resmi ke Achmad Msi.

Bahkan Sekretaris DPD Demokrat Riau, Edy Muhammad Yatim meminta agar semua pihak tidak percaya informasi tentang adanya putusan yang sudah dikeluarkan oleh DPP Demokrat, tentang bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung Demokrat di Pilkada 2018.

Adanya kabar yang beredar di sejumlah grup WahtsApp menurut Edy Yatim hal tersebut tidak benar.

Karena dirinya turut hadir di Majelis Tinggi Demokrat, menunggu hasil putusan dukungan bakal calon yang akan diusung di Pilkada Riau.

"Saya mengikuti kegiatannya sampai akhir kemaren (22/11/2017), dan saya pastikan belum ada putusan DPP bakal calon yang diusung di Pilkada 2018," kata Yatim seperti dikutip GoNews.co dari Tribun, Kamis (23/11) pagi.

Ada pun informasi yang beredar adalah seperti ini, "Alhamdulillah, sesuai dg hasil rapat majelis tinggi partai DEMOKRAT yang dipimpin langsung bapak SBY, Selasa tanggal 21 November 2017 di Cikeas, telah menetapkan Drs H Achmad MSi sebagai calon Gubri Pilkada tahun 2018 dari Partai Demokrat. Terimakasih atas dukungan dan do'anya selama ini, dan semoga perjuangan kita ke depan mendapat ridho dari Allah SWT, amin, wassalamulaikum. ***