SELATPANJANG - Alumni Fakultas Hukum (FH) S1 dan S2 Universitas Islam Riau (UIR) Kepulauan Meranti telah melakukan pertemuan. Silaturahmi itu untuk membicarakan pembentukan DPD FH UIR Kepulauan Meranti.

Menurut DR M Tartib SH MSi, silaturahmi Alumni FH UIR S1 S2 pertama diadakan, Minggu (5/11/2017) malam. Dalam pertemuan itu, masih banyak Alumni FH UIR yang belum terdata.

"Saya ditunjuk untuk menfasilitasi pertemuan pertama Alumni Fakultas Hukum UIR di Selatpanjang. Intinya bersilaturrahmi, sama-sama lahir dari FH UIR," kata M Tartib, Alumni 2003 FH UIR, Senin (6/11/2017).

Dalam pertemuan itu, tambah Tartib yang juga Politisi Gerindra di DPRD Kepulauan Meranti, mereka menyepakati dan setuju akan membentuk DPD FH UIR di Kepulauan Meranti. Juga telah ditetapkan dewan presidium atau tim mandat untuk melakukan Musda. Mereka terdiri dari Kabag Hukum Setdakab Kepulauan Meranti, Sudandri SH angkatan 1992, Norman SH angkatan 1994, Herman SH angkatan 2001, Rayan Pribadi SH angkatan 2002, M Tartib SH MSi angkatan 2003, dan Boni SH angkatan 2006.

Tim ini bekerja selama 6 bulan kedepan. Mereka sedang menyusun dan mendata seluruh alumni, lalu segera mungkin melaksanakan Musda.

Disampaikan Tartib lagi, dalam waktu dekat bakal ada pertemuan kedua. Bagi angkatan lain yang hadir nantinya akan dijadikan wakil (angkatan). "Banyak yang belum datang dalam pertemuan pertama. Saya tidak kenal semuanya terlebih di angkatan berbeda, makanya kita jadikan admin group setiap angkatan. Mereka akan berkoordinasi dengan teman se angkatan dan mengabarkan rencana pembentukan DPD FH UIR di Kepulauan Meranti," jelas Tartib.

DPD FH UIR rencananya menjadi tempat berkumpulkan para alumni semua angkatan. Nantinya, juga ada kegiatan-kegiatan sosial dari anggota dan bantuan hukum bagi yang memerlukan. "Saat ini kita sedang mendata para alumni. Semoga pertemuan kedua jumlah yang hadir bertambah," harap Tartib. ***