PEKANBARU - Untuk mendukung perkembangan kemajuan ilmu dan teknologi bagi masyarakat khususnya para guru di Kota Bertuah, tiga dosen fakultas ilmu komputer Universitas Lancang Kuning (Unilak) mengadakan pelatihan bagi para guru di SDN 141 Jalan Tengku Bey Simpang Tiga Bukit Raya, Kota Pekanbaru.

Adapun nama ketiga dosen yaitu Zamzami.M.Kom, Didik siswanto.M.Kom dan Lasri Nijal.LC.M.H. Menurut Didik Siswanto, kegiatan ini adalah untuk mendukung perkembangan dan kemajuan dalam bidang pendidikan, serta menopang tugas dosen yang salah satunya, yaitu pengabdian kepada masyarakat.

"Kegiatan  ini sangat bermanfaat untuk sekolah, selain menambah wawasan peserta didik, juga dapat menambah nilai positif dari peningkatan  guru serta menunjang skor akreditasi sekolah" ujar Didik di Pekanbaru, Rabu (15/1/2019).

Ia juga menyebutkan, pada dinas pendidikan sendiri juga telah diberlakukan beberapa tahapan dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi bagi peserta didik.

Selain itu, untuk materi yang diberikan juga berkaitan dengan kemajuan sistem pengajaran di era milenial dan revolusi pendidikan 4.0. Adapun judul yang diangkat yaitu, sosialisasi serta pendampingan pembuatan media pembelajaran slide master berbasis multimedia. 

Kepala sekolah SDN 141, Hj.Endang Kilatsih.S.Pd.,M.Pd mengatakan bahwa pihaknya merasa terbantu dengan adanya pelatihan ini. Ia juga menyebutkan bahwa di SDN 141 ini memiliki total 23 guru pengajar, dan hampir separuhnya mengikuti pelatihan ini.

"Alhamdulillah semua peserta merasa mendapatkan sesuatu yang baru dan ilmu yang bermanfaat serta menambah wawasan untuk kualifikasi dan sertifikasi, " ujar Endang. (rls)