PEKANBARU - Musim politik tahun 2019 mendatang banyak hal baru yang ditemukan, termasuk generasi muda yang kini mulai berani terjun ke dunia politik dalam pemilu legislatif untuk mewujudkan aspirasi masyarakat.

Salah satunya, Irvan Herman, tokoh muda Riau yang pada pileg 2019 mendatang maju ke Senayan untuk mewujudkan aspirasi masyarakat di Bumi Melayu.

Dengan mulai banyaknya generasi muda yang tertarik ke dunia politik ini pun disambut positif oleh Gubernur Riau terpilih, Syamsuar. Ia mengatakan, anak muda yang maju di legislatif itu sangat bagus di era demokrasi sekarang ini.

"Apalagi pada tahun 2045 mendatang, Indonesia mendapat bonus demografi dan wajar jika saat ini sudah mulai bermunculan generasi muda yang ikut mencalonkan diri di Pileg 2019," kata Syamsuar berbincang dengan GoRiau.com.

Menyoal generasi muda yang berani bertarung di dunia politik, Syamsuar pun memberikan sedikit petuah agar anak muda harus pandai mengambil hati masyarakat yang saat ini sudah pintar dan bijak dalam memilih wakil rakyat.

"Zaman sekarang masyarakat sudah pintar memilih, artinya rakyat memilih wakilnya sesuai dengan hati nurani. Untuk itu, generasi muda kita harus pandai mengambil hati masyarakat agar bisa terpilih," tuturnya.

"Ada banyak cara untuk mengambil hati rakyat, salah satunya dengan menyerap dan mewujudkan aspirasi masyarakat yang menginginkan suatu perubahan menjadi lebih baik," ucap Syamsuar.

Irvan Herman merupakan tokoh muda Riau yang pada 2019 mendatang maju di Pileg DPR RI dapil Riau. Ia sendiri merupakan anak dari mantan Walikota Pekanbaru Herman Abdullah yang pernah dua periode memimpin dan memajukan Kota Pekanbaru.***