BAGANSIAPIAPI - Di tengah kesibukan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Polres Rokan Hilir (Rohil), menyempatkan waktu untuk mendatangi rumah masyarakat untuk melakukan vaksinasi.

Saat ini pemerintah sedang gencar melakukan program vaksinasi untuk mencegah penularan virus Corona yang saat ini menjadi pandemi di tengah bangsa ini. Namun, di tengah perjalanan program vaksinasi, ternyata ada beberapa kendala yang membuat warga kesulitan untuk mendapatkan vaksin.

Salah satunya adalah, keterbatasan fasilitas untuk mendatangi lokasi-lokasi vaksinasi massal yang dilakukan pemerintah, hingga ada masyarakat suku pedalaman yang tidak memiliki NIK.

Melihat kondisi tersebut, Polres Rokan Hilir mengambil langkah untuk mendatangi rumah-rumah masyarakat di pedalaman, yang kesulitan mendapatkan vaksin.

“Dalam rangka HUT ke-76 Republik Indonesia, kami Polres Rokan Hilir, mengadakan kegiatan vaksinasi kemerdekaan door to door ke rumah masyarakat,” kata Kapolres Rohil, AKBP Nurhadi Ismanto, melalui Wakapolres Rohil, Kompol Hotmartua Ambarita, Rabu (18/8/2021).

Dalam kegiatan itu, Polres Rohil bersama petugas medis, datang ke rumah-rumah masyarakat pedalaman untuk melaksanakan vaksinasi, dan disambut baik oleh masyarakat yang akan divaksin.

Kegiatan itu sendiri dilakukan agar masyarkat di pedalaman Rokan Hilir, mendapat vaksin dengan mudah, aman, dan cepat.

“Dengan kegiatan ini, harapan kita seluruh masyarakat, khususnya yang ada di Rokan Hilir, bisa menerima vaksinasi sesuai harapan pemerintah,” tandas Ambarita.

Untuk diketahui, saat ini kepolisian dari Polda Riau juga tengah menyiapkan aplikasi canggih, untuk menangani Covid-19 di Riau, dengan lebih efisien, mudah, dan cepat. ***