PEKANBARU Bakal Calon Bupati Pelalawan, Zukri optimis dirinya bisa melaju ke Pilkada Pelalawan 2020 berpasangan dengan Mantan Ketua DPRD Pelalawan, Nasarudin. Keduanya bahkan mengaku sudah mendapatkan restu dari dua partai.

Uniknya, meski berpasangan dengan Nasar yang merupakan kader Golkar, pasangan ini kemungkinan besar tidak akan diusung oleh Golkar. Mengingat Ketua DPD II Golkar Pelalawan dan juga putra Bupati Pelalawan, HM Harris yakni Adi Sukemi juga berminat maju di Pilkada.

Pun begitu, sejauh ini, kata Zukri, dia dan Nasaruddin sudah mendapatkan restu dari partainya PDIP dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

"Yang sudah jelas saat ini partai yang sudah mendukung kami PDI P dan PPP," ujar Zukri, Rabu kepada GoRiau.com (8/7/2020).

Zukri dan Nasaruddin masih akan terus menjalin komunikasi politik dengan Parpol lain, disamping terus melakukan sosialisasi ke tengah masyarakat sekaligus menggandeng tokoh masyarakat setempat.

"Komunikasi dan konsolidasi politik terus dibangun, intinya semuan ini masih bergulir," kata Wakil Ketua DPRD Riau ini.

Sebagai informasi, Pilkada Pelalawan kemungkinan akan melahirkan empat pasangan, diantaranya Zukri - Nasaruddin (PDIP dan PPP), Husni Tamrin - Tengku Edy Sabli (Gerindra dan Demokrat), Maturidi - Habibi (PAN-PKS) dan terakhir Adi Sukemi - HM Rais (Golkar).***