PEKANBARU - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Pekanbaru, Agung Nugroho ditunjuk oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menggantikan posisi Asri Auzar sebagai Wakil Ketua DPRD Riau.

Hal itu sesuai dengan Surat Keputusan (SK) DPP Partai Demokrat yang dikeluarkan pada 10 Oktober 2020 dan ditandatangani langsung oleh Ketua Umum AHY dan Sekretaris Tengku Riefky Harsa.

Sebelumnya, Asri Auzar memutuskan mundur dari kursi DPRD Riau karena ingin membangun kampungnya di Rokan Hilir dengan maju sebagai Calon Bupati Rokan Hilir di Pilkada Serentak 2020.

Menanggapi hal ini, Agung mengaku siap mengemban amanah ini dan mengucapkan terimakasih kepada pengurus DPP Demokrat yang sudah mempercayakan posisi ini kepada dia.

Meski terbilang masih sangat muda, Agung optimis dirinya bisa menjalankan tugas sebagai pimpinan DPRD Riau, apalagi sebelumnya dia sudah memiliki bekal pengalaman mengelola sejumlah organisasi 

"Partai memberi amanah ini kepada saya, artinya partai percaya pada kemampuan saya. Insyaallah saya tidak akan menyia-nyiakan kepercayaan partai ini," ujar Agung kepada GoRiau.com, Minggu malam (11/10/2020).

Kepercayaan partai ini, lanjutnya, akan dibalas Agung melalui karya dan kerja nyata, tentunya karya yang memberi manfaat bagi masyarakat Riau secara umum, khususnya Masyarakat Riau.

"Setiap kebijakan yang dilahirkan DPRD Riau akan kita coba untuk selaraskan dengan semangat Demokrat, yakni Harapan Rakyat Perjuangan Demokrat. Karena itulah tujuan partai, menjadi jembatan kepentingan masyarakat. Saya rasa semua partai juga begitu, berjuang untuk kepentingan rakyat," tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Demokrag Riau, Eddy Moh Yatim membenarkan bahwa DPP sudah memutuskan penggantian Wakil Ketua DPRD Riau dari Asri Auzar ke Agung Nugroho.

Menurut Edy Yatim, ditunjuknya Agung Nugroho sebagai pimpinan DPRD Riau membuktikan Partai Demokrat akan setia memberikan kesempatan yang sama kepada setiap kader.

“Beri kesempatan kepada saudara Agung Nugroho untuk menjalankan amanah tersebut sebaik-baiknya,” singkatnya.***